Kelulusan Tingkat Panda Taruna Akpol Sebanyak 59 Orang, Kelulusan Sementara Bintara 1.199 dan Tantama Berjumlah 91 Orang


Kelulusan Tingkat Panda Taruna Akpol Sebanyak 59 Orang, Kelulusan Sementara Bintara 1.199 dan Tantama Berjumlah 91 Orang

BATAM I KEJORANEWS.COM : Sidang penetapan kelulusan tingkat panda taruna Akpol dan sidang kelulusan sementara penerimaan bintara dan tamtama Polri TA.2017  dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2017 sekira pukul 09.10 Wib di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Ombudsman RI perwakilan provinsi Kepri, kepala dinas perindag dan ESDM kota Batam, Kepala dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota Batam, Rektor Universitas Batam, Ketua ikatan Dokter Indonesia cabang Kepri, Ketua Himpunan psikologi Batam, Ketua LSM FKPM Kepri, serta para Orang Tua wali dan para peserta seleksi calon taruna akpol, bintara dan tamtama polri tahun 2017.

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang kelulusan yang dilaksanakan pada hari itu merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi penerimaan Taruna Akpol TA. 2017 tingkat Daerah, serta Kelulusan Sementara Bintara Polri dan Tamtama Polri T.A 2017. Prinsip-prinsip pada kegiatan seleksi itu dikatakannya, tentulah perlu di implemetasikan oleh seluruh pihak yang berkompeten baik itu dari pihak penyelenggara, para calon dan orang tua / wali peserta seleksi, maupun pengawasan internal serta pengawas eksternal.



Dimana hal tersebut menurutnya, dimaksudkan agar seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun anggaran 2017 tersebut dapat terselengara secara “Bersih, Obyektif, Transparan, akuntabel dan kualitas serta anti KKN, Clear and Clean” sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri.

" Pada pelaksanaan sidang kelulusan ini, pendaftar Taruna Akpol tahun 2017 yang berhasil diverifikasi sejumlah 59 Taruna Akpol (58 Pria, 1 Wanita). Sidang kelulusan sementara Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun 2017 di Panda Polda Kepri yang berhasil diverifikasi sejumlah 1.199 calon siswa bintara (1.012 pria, 187 wanita). Sedangkan untuk Tamtama Polri berjumlah 91 orang.

Sampai saat ini peserta yang masih mengikuti seleksi sampai sidang kelulusan sementara bintara polri dan Tamtama Polri sejumlah 257 calon siswa Bintara (239 Pria, 18 Wanita) dan untuk calon siswa tamtama polri sejumlah 21 orang.

Kegiatan tersebut disampaikan oleh, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya sekira pukul 11.00 Wib, dalam keterangan pers.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama