Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, S.H.,M.H., Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Lakukan Safari Ramadhan di Polda Kepri


Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, S.H.,M.H., Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Lakukan Safari Ramadhan di Polda Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM : Mabes Polri melalui Staf Ahli Kapolri bidang Sospol, Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH,MH beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan ke Polda Kepri. Senin (19/6/17).

Kegiatan yang dimulai  pada pukul 17.00 Wib di Masjid Al- Halim Polda Kepri ini, dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH , Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Achmad Lumumba, SH, Segenap Unsur Pimpinan Daerah, Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus, serta seluruh undangan dan anggota Polri Polda Kepri

Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan Selamat datang kepada Bapak Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Drs. H. Ike Edwin, SH, MH beserta rombongan di Polda Kepri. Menurutnya hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi Polda Kepri  karena tahun ini Mabes Polri dapat bertatap muka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 di Polda Kepri bersama seluruh personil Polda Kepri.


" Kami laporkan kepada bapak, bahwa dalam rangka mendukung kebijakan bapak Kapolri selama bulan suci Ramadhan ini terutama kegiatan Kontra Radikalisme, Polda Kepri sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan diantaranya Safari Ramadhan di masjid-masjid oleh para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, yang diisi dengan ceramah-ceramah anti Radikalisme dan Intoleransi. Kami juga sudah melakukan kegiatan Operasi pangan untuk menjaga Stabilitas harga bahan pokok dan kegiatan pasar murah bagi masyarakat ekonomi lemah," urai Kapolda.

Ditambahkannya, kegiatan-kegiatan di masyarakat yang dilakukan Polda Kepri adalah dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat serta sebagai bentuk pelaksanaan program Promoter Kapolri dalam rangka penguatan Harkamtibmas serta pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.


" Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa akhir-akhir ini marak pemberitaan di berbagai media terkait dengan hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia jika tidak di antisipasi dengan baik, maka dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan Kamtibmas yang merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Untuk itu saya mengajak kita semua elemen masyarakat baik aparat sipil pemerintah, TNI, Polri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan mari kita saling bahu membahu  bersama-sama menjadi ujung tombak pemersatu bangsa, pengikat Kebhinekaan dan keberagaman untuk Indonesia yang sejahtera, berkedaulatan adil dan makmur.

Kegiatan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, diruang kerjanya sekira pukul 19.00 Wib, Senin (19/6).

Bid Humas Polda Kepri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama