{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM :Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap dengan adanya Nuzulul Quran, cobaan yang diberikan Allah pada bangsa Indonesia bisa teratasi. "Dan, Batam bisa kembali jaya seperti tahun sebelumnya," kata Rudi dalam kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Quran tingkat Kota Batam dilapangan Usman Harun Sei Pancur, Tanjung Piayu, Sei Beduk, Minggu (11/6/ 2017).

Menurut Rudi, pertumbuhan ekonomi Kota Batam saat ini sedang jatuh. Dengan doa pada malam Nuzulul Quran ia berharap ekonomi Batam akan kembali baik.


"Kita berdoa, minta sama Allah agar kondisi bisa kembali baik," katanya.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur mengajak masyarakat Batam untuk berdoa dengan spirit Nabi Sulaiman AS. Doa yang dimaksud adalah Al-Quran surat Shaad ayat 35. Ayat ini memiliki : Dia berkata, “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maya Pemberi.” "Dalam Al-Quran digambarkan di surat Shaad, Nabi Sulaiman kehilangan istananya, kekuatannya, kekuasaannya. Sudah jatuh tertimpa tangga.

Kemudian beliau berdoa, doanya tidak biasa. Minta kerajaan yang tidak ada lagi yang bakal menyamai di masa setelahnya," kata ustadz asal Betawi tersebut. Yusuf mengatakan justru ketika sedang dirundung masalah merupakan saat terbaik untuk memanjatkan doa, bukan malah meratapinya dan mengeluh dengan ucapan yang jelek-jelek. Yusuf menyampaikan, bila hari ini sedang di-PHK, banyak utang, habis ketipu, banyak masalah, kesulitan, kesusahan, malam ini Allah menggembirakan kita bahwa situasi ini adalah situasi terbaik bagi kita untuk berdoa pada Allah SWT. Dan perlu diingat, kata, Yusuf, ketika diuji kesulitan, yang penting minta ampun dulu. Kemudian minta sama Allah yang terbaik. "Doa jangan ke bawah, tapi ke atas," ujarnya.

Dipenghujung ceramahnya, Ustadz Yusuf Mansur mengajak masyarakat Batam berdoa untuk diri sendiri, Kota Batam, dan untuk pemimpin di kota ini. Pada peringatan malam turunnya Al-Quran ini, Pemerintah Kota Batam juga mengundang penyanyi religi, Opick.

Pria yang memiliki nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini membawakan empat lagu. Yaitu Assalamualaikum, Marhaban Yaa Ramadhan, Subhanallah, dan Alhamdulillah. Selain itu dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Batam juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu. Penyerahan santunan dilaksanakan sore hari, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.









Humas
 
Top