{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kecamatan Bunguran Timur Laut harus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pada MTQ  tingkat Kabupaten Natuna, tahun 2018 . Persiapan yang harus dilakukan tidak hanya dari segi fasilitas namun juga sumber daya manusianya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat melakukan safari Romadhon di Masjid Darun Naim Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (31/5/2017).

Menurut Wabup, pengajuan terhadap berbagai fasilitas yang dibutuhkan guna mendukukung MTQ mendatang harus diiringi dengan peningkatan kemampuan peserta sebagai tuan rumah.

"Jangan pulak, nanti tuan rumah malah kalah bertanding dikandang sendiri. Mulai sekarang sudah harus dilakukan pembinaan kepada para peserta," kata Wabup Ngesti Yuni Suprapti.

Wakil Bupati Natuna, Dra. H. Ngesti Yuni Suprapti,MA memimpin rombongan II Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Natuna pada kesempatan itu  didampingi oleh beberapa FKPD dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.
Dalam sambutannya wabup juga menyampaikan bahwa tujuan adalah untuk menyambung silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat sekaligus untuk menyerap aspirasi berupa keluhan dan masukan.

"Mungkin selama ini Bapak Ibu segan untuk menyampaikan  keluhan atau masukan kepada pemerintah daerah,nah sekaranglah waktunya, selain itu kedatangan kami juga untuk menyampaikan informasi perkembangan pelaksanaan pembangunan daerah yang telah dicapai saat ini," tambah Ngesti.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyampaikan rencana  pemerintah daerah untuk memberikan peluang sekolah sampai ke perguruan tinggi bagi yatim piatu  yang berprestasi sebagai bentuk bantuan dan kepedulian.

Dijelaskan pula, untuk tahun 2018 Kecamatan Bunguran Timur Laut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ. Untuk itu beliau berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mempersiapkan diri, baik dari segi sumberdaya manusia maupun pengajuan terhadap berbagai fasilitas yang dibutuhkan bagi mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Sementara itu Camat Bunguran Timur Laut, Drs. H. Ahmad pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa banyak hambatan yang masih dihadapi pihaknya guna  mendukung pelaksanaan pemerintahan, pelayanan bagi masyarakat serta pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini, adalah minimnya kualitas pelayanan komunikasi.

Untuk itu diharapkan pemerintah daerah  dapat memperhatikan hal tersebut. Terutama dalam hal persiapan Bunguran Timur Laut  menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Natuna pada tahun mendatang.

"Tanpa adanya dukungan pemerintah Daerah, kami tidak bisa melakukan apa-apa," kata Ahmad.

Adw
 
Top