{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Badan Narkotika Nasional Kepri dan Batam menggelar tes urine kepada seluruh awak kapal di Pelabuhan Laut Domestik Sekupang. Selasa pagi (20/6/17).

AKBP Darsono Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam mengatakan, tes urine atau pemeriksaan air seni kepada seluruh awak kapal mulai dari kapten kapal hingga anak buah kapal (ABK) tersebut dalam rangka operasi bersinar bersih Narkoba 2017.

" Kita disini mengecek urine semua crew kapal, baik dari kapal yang mau berangkat maupun yang baru datang. Dengan harapan seluruh awak kapal tidak menggunakan Narkoba, sehingga penumpang maupun awak kapal mendapat keamanan dan kelancaran dalam perjalanan," urainya.

Darsono menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan untuk Kepri dilakukan di Pelabuhan Sekupang, Batam, pelabuhan Karimun dan pelabuhan Sri Bintang Pura Tanjungpinang serta pelabuhan udara Hang Nadim untuk seluruh awak pesawat.

"  Dalam operasi ini, jika ada awak kapal ada yang menggunakan salah satu jenis Narkoba maka BNN akan melakukan rehabilitasi, karena kemungkinan pengguna tersebut korban Narkoba, namun jika ditemukan barang bukti yang bisa ditindaklanjuti ke pidananya maka kita akan menindaklanjutinya,"

Dalam pengecekan urine ini, BNN yang berjumlah 20 orang dibantu oleh 10 orang dari Polri, 10 orang Ditpam dan 10 orang KPLP,  dengan total jumlah 50 orang.

Rdk
 
Top