TNI dan POLRI Konsolidasi dalam Menangani Paham Radikalisme


TNI dan POLRI Konsolidasi dalam Menangani Paham Radikalisme

TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memupuk kekompakan dan soliditas antar TNI/Polri, serta dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas, Jajaran Polda Kepri,Korem 033/WP,Lantamal IV TPI,Lanud RHF,Polres TPI melaksanakan Coffee Morning berlangsung di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri (Senin 8/5/17).

Acara coffee morning yang digagas Polda Kepri dan TNI yang ada di Kepri sekaligus membicarakan antisipasi dan sikap TNI/Polri dalam menangani issue radikalisme berkembang di media sosial yang bila dibiarkan akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Tema acara Coffee morning kali ini adalah “Meningkatkan Soliditas Polri dan TNI Dalamrangka Mengantisipasi Radikalisme Premanisme dan Menjaga Kebinekaan Guna Keutuhan NKRI”

Dalam pengarahanya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri mengatakan, saat ini adanya upaya-upaya kelompok untuk melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bahkan ada upaya membenturkan dan mengadu domba TNI dan Polri sehingga ancaman ini perlu kita tangkal bersama.

Pada bagian lain Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sambudi Gusdian mengatakan bahwa saat ini beberapa indikasi penganut paham radikalisme telah tertangkap dibeberapa daerah mereka bergerak ke Timur Tengah melalui Kepulauan Riau dan ini harus kita cegah ujar Kapolda Kepri.

Untuk itu jajaran Intelijen TNI, BIN dan Kepolisian Kepri terus memonitor pergerakan mereka. Selain itu saat ini banyaknya pelaku kejahatan Narkotika melakukan kegiatan mereka memasukan bahan-bahan terlarang tersebut melalui wilayah-wilayah yang minim pengawasan aparat yang ada dikepri sehingga dibutuhkan kerjasama dan koordinasi semua komponen bangsa.

Ke depan sinergitas TNI dan Polri sebagai perekat kebhinekaan akan terus kita intensifkan dengan operasi bersama,olahraga bersama, dan kegiatan-kegiatan positif terutama di kalangan prajurit paling bawa sehingga TNI Polri tetap kompak dan solid sehingga tidak muda diadu domba.

Selain itu tambahnya, guna mewujudkan wilayah Kepulauan Riau yang damai dan tentram harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri, jika aparat TNI, Polri, solid tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama sehingga menjadi contoh masyarakat yang ada.

Turut serta dalam kegiatan coffee morning antara lain Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri,Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sambudi Gusdian,Danlantamal IV yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan,Danlanud RHF Kol Pnb Ing Wahyu Anggono,Danguskamla,Kabinda,Kabakamla Zona Maritim Barat dan seluruh Perwira TNI dan Polri yang berada di Kepri.

(Dispen Lantamal IV).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama