{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 23 Gubernur dari berbagai provinsi di Indonesia datang ke Natuna dalam rangka menyaksikan latihan puncak pasukan pemukul reaksi cepat(PPRC) TNI, sekaligus acara pembaretan para gubernur tersebut sebagai tanda kehormatan dan kemitraan TNI. Kamis pagi (18/5/17).

Para pemimpin daerah tingkat I tersebut, berangkat dari Halim Perdana Kusuma Jakarta, menuju Natuna mengunakan pesawat Boeing 737/200 milik TNI Angkatan Udara. Dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Sekitar pukul 11:00 WIB rombongan gubernurpun landing di bandar udara Lanud Raden Sadjad. Setelah cukup beristirahat sejenak di ruang VIP, rombongan langsung menuju lapangan tembak AURI.

Penangung jawab latihan menembak, Kolonel Pnb. Azhar Aditama DJ, mengatakan kegiatan bela negara melibatkan seluruh gubernur se- Indonesia, namun yang bisa hadir sebanyak 23 gubernur.
Menurutnya Latihan menembak itu merupakan rangkaian pertama dari berbagai kegiatan Bela negara, selanjutnya adalah pembaretan gubernur.

" Ternyata Pak Gubernur pandai-pandai menembak sebagian besar mereka mampu menembak tepat sasaran, dan yang paling membuat kita tergerak adalah semangat Gubernur Kalimantan Timur Awang Faruk, dimana beliau dalam kondisi fisik kurang normal, mampu menembak meski dari atas kursi roda" ujar Kolonel Azhar Aditama.

Usai mengikuti latihan tembak, rombongan gubernur serta rombongan Danrem, Dandim dan Danyon se-Indonesia kembali ke room vip Lanud Raden Sadjad untuk istirahat makan. Setelah itu, perjalanan kembali di lanjutkan menuju kompi senapan c Tuah Sakti, untuk menyaksikan dan mendengar paparan terkait pertempuran jarak dekat(PJD).

Adw
 
Top