{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangkaian kegiatan Latihan Gabungan PPRC TNI 2017 yang dilaksanakan mulai Senin (15/5/2017) hingga Rabu (19/5/2017) digelar bakti sosial kesehatan yang pelaksanaannya dipusatkan di RRI Ranai,Natuna. Kegiatan itu mencakup pengobatan umum, mata, THT, gigi, kulit, operasi katarak , khitanan massal dan bibir sumbing.

Untuk pelaksanaan dilapangan dibawah koordinasi Pusat Kesehatan TNI dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD ) Gatot Subroto.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen. TNI. DR.dr. Terawan Agus Putranto disela- sela kegiatan menjelaskan untuk penanganan operasi katarak,bibir sumbing dan bedah minor lainnya dilaksanakan di KRI Suharso yang berlabuh sekitar Pulau Senua, tidak jauh dari RRI.

" Karena untuk operasi harus ada syarat - syarat sterilisasi, ada syarat - sayarat komponen yang mendukung untuk operasi karena keselamatan pasien atau safety pasen tetap menjadi prioritas pada bakti sosial ini," jelas Mayjend. TNI,  DR.dr. Terawan Agus Putranto.


Pada bakti sosial yang digelar selama dua hari,Kamis (18/5/2017) dan Jum'at (19/5/2017) itu juga dilakukan pemberian kursi roda dan alat bantu dengar bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Bakti sosial melibatkan para Dokter spesialis dari tiga matra dan juga dibantu dokter dari RSUD Natuna itu.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen. TNI. DR.dr. Terawan Agus Putranto menambahkan, pelayanan bakti sosial tetap akan diberikan kepada masyarakat Natuna selama kegiatan dengan menyiapkan obat - obatan yang terbaik, serta pelayanan prima sesuai kondisi dilapangan.

"Target kami hanya satu,memuaskan hati masyarakat dibidang kesehatan,semoga masyarakat puas. Alhamdulillah bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat," tambahnya.

Kegiatan baksos tersebbut merupakan salah satu wujud bahwa keberadaan TNI dimasyarakat bukanlah untuk ditakuti,namun sebagai penganyom,pembeei rasa nyaman.

Dari pantauan dilokasi ,masyarakat memadati baksos dengan berbagai keluhan kesehatan.

Pelayanan kesehatan juga ditandai dengan pemberian alat bantu dengar dan kursi roda serta pemberian bantuan bagi peserta khitanan mssal secara simbolis dari Kakes Puskes TNI dan Ka RSPAD Gatpt Subroto.

Adw
 
Top