{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komisi III DPRD Batam akhirnya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan LSM Komunitas Masyarakat Mangsang Sekitarnya (Komas) yang sebelumnya menyampaikan laporan terkait banjir yang di wilayah Kavling Mangsang Permai. Jumat (5/5/17).

Dalam RDP di ruang rapat Komisi III DPRD Batam ini, perwakilan Komnas menyampaikan bahwa banjir di wilayah Kavling Mangsang Permai karena adanya pemotongan bukit (Cut and Fill) yang dilakukan sejumlah developer (pengembang) yang akan membangun perumahan di sekitar wilayah mereka.

" Sebelum adanya pemotongan bukit wilayah kami aman-aman saja, namun setelah banyaknya pengembang yang melakukan pemotongan bukit, kampung kami jadi banjir. Masalah ini sebelumnya telah kami sampaikan kepada pejabat kelurahan dan kecamatan. Mereka pejabat-pejabat ini memang datang melihat ke lokasi, namun mereka tidak melakukan tindakan apapun. Untuk itu kami meminta agar Komisi III yang menyelesaikan masalah ini," ujar juru bicara perwakilan Komas.



Usai mendengar masukan warga dari Komas ini, Nyanyang Haris Pratamura Ketua Komisi III DPRD Batam bersama sejumlah Anggota Komisi III, mengaku akan menyetop pemotongan bukit yang dilakukan sejumlah pengembang.

" Baik masukan bapak-bapak sekalian telah kami dengarkan, untuk itu kami merekomendasikan agar pihak pengembang untuk menghentikan kegiatannya," ujar Nyanyang Haris Pratamura Ketua Komisi III DPRD Batam kepada warga yang hadir puluhan orang.

RDP atau hearing ini, turut dihadiri Camat Sei Beduk dan Lurah Mangsang.

Rdk
 
Top