{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH. memimpin upacara serah terima jabatan Karo Ops Polda Kepri dari Kombes Pol Drs. Sugeng Sunariyadi kepada Kombes Pol Drs. Hariadi, Rabu (24/5/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri sekira pukul 08.00 WIB ini,  Dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda, Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Kepri beserta pengurus Bhayangkari, Para pejabat utama Polda Kepri, para Perwira, Brigadir, dan PNS.

Dalam amanatnya Kapolda Kepri menyampaikan, serah terima jabatan, hal ini selain dimaksudkan dalam rangka pembinaan karir personel serta penyegaran ditubuh organisasi Polri, juga diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan, sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi Polri serta tanggungjawab yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.


Selain itu upacara serah terima jabatan ini juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi, guna memenuhi tuntutan tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern.

Wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap jajaran khususnya pada level pimpinan dapat bersinergi dalam suatu team work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

Atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruf staf dan Bhayangkari Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan Polda Kepri secara keseluruhan ditengah padatnya volume pekerjaan yang dihadapi. Serta senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri yang sedang dikembangkan di Polda Kepri.

" Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, (sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regiden Korlantas Polri) dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Dan untuk istri pejabat lama, Saya sebagai Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari daerah Kepulauan Riau," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, M.H.

Kepada pejabat baru, Kapolda Kepri juga mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri  kepada Kombes Pol Drs. Hariadi, SH. Menurutnya tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan semakin kompleks, namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang  dimiliki.

" Jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan Polri, segera tingkatkan performa kinerja satuan masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Kapolri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya kepada istri pejabat baru, Kapolda juga mengucapkan selamat, dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. Konstribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami di setiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan jabatan  sebelumnya.

Setelah pelaksanaan upacara Serah terima jabatan, Kapolda Kepri menghadiri Pisah Sambut Karo Ops yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Kepri.

Bid Humas Polda Kepri/ Redaksi kejoranews.com
 
Top