{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, mengadakan lomba Da’i Cilik (Dacil), Senin (22/05/2017), bertempat di gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso, Ranai.

Acara yang diselenggarakan selama kedepan itu, diikuti oleh 29 Sekolah Dasar dari empat kecamatan di pulau Bunguran, seperti Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Utara.

Tampak hadir Wakapolres Natuna Kompol Joko Priyanto, Komisi I DPRD Natuna, Camat Bunguran Timur Asmara Juana Suhardi, Camat Bunguran Tengah Saidir, Camat Bunguran Selatan Erwin Nadi, serta undangan lainnya.

Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M.Sibarani mengatakan, lomba Da’i cilik ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang keagamaan dan menjalin silaturrahmi antar sesama. Selain itu, juga bertujuan untuk melatih mental anak agar bisa tampil dihadapan khalayak ramai.

“Sehingga mereka tidak canggung lagi untuk beradaptasi dengan orang ramai natinya,” terang Sibarani.

Selain lomba Da'i cilik, ada  dua kegiatan lagi yang akan diselenggarakan Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, diantaranya pemberian bantuan kepada masyarakat miskin, menjemput dan memberikan semua surat surat kehilangan diantar kerumah warga.

“Hari ini yang tampil 10 peserta, besok 14 peserta. Pada pembukaan ini kita belum mengundang Pemda, penutupan nanti baru kita ngundang Bupati sekaligus untuk memberikan hadiah sebagai penyemangat  kepada pemenang”, ujarnya.

Lomba Da’i Cilik tersebut, selain Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur,  juga melibatkan Guru SM3T, Komunitas Muda  Natuna (Komuna) dan lainya sebagai panitia.

Adw
 
Top