{[["☆","★"]]}
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Ketua Korcab Kordinator Cabang IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny.Irmelda Z Eko didampingi Ibu wakil ketua Ny.Dwika beserta anggota melaksanakan panen perdana cabai dan tomat di kebun Jalasenastri yang diberi nama Laman Olive, (Rabu 24/5/17).

Kebun yang terletak di belakang Mako Lantamal IV Tanjungpinang merupakan hasil inovasi pemanfaatan lahan tidur setelah dikelolah secara professional oleh tangan-tangan terampil ternyata dapat menghasilkan tanaman yang dibutuhkan oleh kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan pangan sayur-sayuran.

Gerakan tanam cabe,tomat merupakan  tindak lanjut instruksi dari Ketua PP Pusat Jalasenastri untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada dikomplek perumahan menjadi produktif dan terbukti tanaman cabe dan tomat dan sayur-sayuran tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat.


Menurut ketua Korcab IV DJAB Ny.Irmelda Z Eko, kebun yang dikelola ibu-ibu Jalasenastri ini adalah untuk membantu dan mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif  dan dapat memenuhi akan kebutuhan pangan keluarga prajurit.

Sampai saat ini kebun Jalasenastri yang diberi nama kebun Laman Olive yang ditanami berbagai tanaman tumbuh subur dan terawat, terlihat buah tomat sudah mulai menguning dan cabepun sudah mulai merah pertanda panenpun akan tiba.

(Dispen Lantamal IV)
 
Top