{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 30.000 blangko KTP-elektronik, yang datang dari pusat pada tanggal 8 Mei 2017, secara keseluruhan telah didistribusikan ke setiap kecamatan yang ada sesuai list antrian, dan database pemohon di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Sekupang. Selasa (16/5/2017).

M.Teddy Nuh S. STP. M.Si, Selaku Kabid pelayanan pendaftaran pendudukan, menjelaskan, adapun total secara keseluruhan blangko yang telah masuk sebanyak 40.000, dari total  pemohon sebanyak 80.000 orang.

"Dalam mendistribusikan blangko, kita berdasarkan  list pemohon atau antrian sesuai database" kata Teddy kepada Kejoranews.com. Selasa (16/5/2017) siang diruang kerjanya.

Masih kata dia, dalam pendistribusian blangko KTP-elektronik, diprioritaskan penduduk yang telah melakukan perekaman dan terdata dalam database pada tahun sebelumnya, dan juga bagi pelajar yang baru tamat, sedangkan untuk perpanjangan, secara otomatis telah berlaku menjadi seumur hidup.

"Untuk perubahan data, dengan Surat Keterangan secara otomatis bisa sebagai pengganti KTP dalam kekosongan blangko" tegas Teddy.

Hal ini  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam,  menghimbau kepada masyarakat untuk menkomfirmasi atau mendatangi langsung Kecamatan masing-masing, bagi mereka yang telah melakukan perekaman dan masuk dalam database.

(Ismail)
 
Top