{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kegiatan Kuliah Kerja Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri Perwira Siswa Pendidikan Reguler dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan 55 tahun pendidikan 2017, pada Kamis (18/5/17) di marketing centre BP Batam.

Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Laut Eko Wahyono tersebut, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman mengenai sumber daya strategis seperti pelabuhan, galangan kapal, dan industri strategis yang dimiliki wilayah perbatasan NKRI untuk menghadapi ancaman dari pihak luar.

Kegiatan tersebut diawalii dengan pemutaran video pembangunan Batam dan pemaparan presentasi yang disambut antusias oleh para perwira siswa yang berjumlah 45 orang.


Dalam sesi diskusi dan tanya jawab Kepala Seksi Publikasi, Afthar Fallahziz menjadi moderator dan di dampingi oleh Kabag Perencanaan dan Pengembangan SDM, Wahyu Suci Rahayu dan Staf Khusus Kepala BP Batam, Komang Udayana.

Para perwira siswa mempertanyakan seputar penanganan cyber di BP Batam. BP Batam dalam hal penanganan IT dibantu oleh Lembaga Sandi Negara yang dapat menangani serangan cyber setiap harinya sebanyak 140 ribu serangan.

“Batam dipilih menjadi lokasi kuliah kerja karena letak dan kondisi geografisnya sebagai jalur laut internasional yang cukup padat di dunia yang menghubungkan lalulintas perdagangan internasional sehingga harus menjadi pertimbangan utama dalam menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran dari berbagai ancaman, baik militer maupun non militer”. Ujar Eko Wahyono.

Rilis
 
Top