{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Badan pengawas obat dan makananan(BPOM) Batam, menggelar sosialisasi program gerakan nasional peduli obat dan pangan aman (GNPOPA) , dalam rangka pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi obat dan makanan, di gedung Sri Srindit Ranai,  Minggu(14/5/17). 

 
GNPOPA adalah gerakan pemberdayaan masyarakat berskala nasional yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan masyarakat terhadap penggunaan Obat dan Pangan yang aman.

Melalui GNPOPA, Badan POM mengajak peran aktif para stakeholder untuk menyukseskan kegiatan komunikasi, infomasi dan edukasi (KIE) tentang Obat dan Pangan yang aman di seluruh wilayah Indonesia guna menciptakan masyarakat yang mampu melindungi kesehatan dirinya sendiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi ll DPR RI Siti Sarwindah, Kepala Balai BPOM Batam Drs. Yulius Secramento Tarigan, Kepala Kanwil Bea dan cukai Kepri, Kepala BNN Kepri, Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Natuna, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Natuna serta Stake Holder.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya, Bupati natuna, Abdul Hamid Rizal,  mengatakan sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut di Natuna yang notabene sebagai daerah terdepan NKRI.

" Kegiatan ini baik sekali karena melibatkan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat itu penting, karena Natuna sangat rawan mengingat letak geografis, dikelilingi berbagai Negara tetangga, peran masyarakat semua dibutuhkan, mari bersama - sama mengawasi baik obat atau pun makanan, ". Kata Hamid di akhir sambutannya, yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Setelah resmi dibuka oleh Bupati Natuna,  acara dilanjutkan ke sesi penyampaian materi oleh narasumber, salah satu narasumbernya adalah Anggota Komisi ll DPR RI Siti Sarwinda yang menyampaikan materi tentang pentingnya  memilih makanan dan obat aman serta sehat.  Maka dari itu, Dirinya menghimbau kepada masyarakat Untuk aktif mengecek label pada makanan dan minuman.

" Kita konsumen khususnya para ibu, harus mengecek dulu sebelum membeli bahan makanan dan minuman, mulai dari label registrasi bpom,  tanggal kadaluarsa,  kandungan makanannya, bisa juga mendownload aplikasi BPOM di play store untuk mengecek apakah makanan sudah terdaftar di BPOM. "ungkap Siti Sarwinda.

Sementara di tempat terpisah, Yohanis Anggota DPRD Natuna sekaligus Ketua Panitia pelaksana menyampaiakan  kegiatan sosialisasi melibatkan kurang lebih 400 orang peserta.

" Peserta yang hadir dari berbagai unsur diantaranya, Kaur Desa, Kader Posyandu, Pelajar, Unsur Pemerintah Daerah, Masyarakat dan organisasi pemuda, undang telah kita sebarkan sebanyak 400 buah " kata dia.

Adw
 
Top