{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Abdullah, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pengelola Keuangan Daerah di lingkungan Pemda Natuna, di Hotel Trend Central, Ranai, kemarin. Senin (15/5/17). 

 
Bimtek yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah(BPKPAD) Natuna ini,  berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 17 Mei 2017.

Dalam Sambutannya, Bupati Natuna yang diwakili oleh Asisten II, Drs Abdullah, mengatakan, kegiatan bimtek pengelolaan keuangan daerah sangat penting untuk diikuti dengan baik, sehingga para peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuannya dalam mengemban tugas sebagai pengelola keuangan daerah.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini akan terjadi Keterbukaan dalam perencanaan dan pelaporan anggaran, Hal itu karena Proses pengelolaan keuangan daerah mempunyai konsekuensi hukum. " kata Abdullah.

Sementara itu, ditempat terpisah kepada media ini Kepala Bidang Akutansi Keuangan Daerah BPKPAD, Muhannamar, menerangkan  kegiatan  bimtek tersebut di fokuskan pada bimbingan proses akuntansi keuangan daerah.

"  Bimtek ini difokuskan pada Proses akutansi keuangan daerah. Mulai dari Pencatatan kedalam jurnal, pembukuan ke buku besar,penyusunan kertas kerja, hingga penyusunan laporan keuangan yang baik dan benar sebagaimana standart suatu kegiatan akuntan" papar Muhannamar.

Menurut Muhannamar, Peserta yang mengikuti bimtek tersebut berjumlah 132 orang dari seluruh SKPD Pemda Natuna. Mereka terdiri dari Pejabat Penata Keuangan(PPK) SKPD,  staf operator Sistem Informasi Manajemen Daerah(SIMDA) dan Bendahara.
Kegiatan bimtek ini juga menghadirkan narasumber dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Provinsi.

" Kita undang narasumber dari BPKP bidang akutansi pemerintah daerah, pak Harsad," tambah Muhannamar.

Adw
 
Top