300 Pemuda Peserta KPK 2017 Memperingati Harkitnas ke-109 di Laut Natuna


300 Pemuda Peserta KPK 2017 Memperingati Harkitnas ke-109 di Laut Natuna

TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Puncak pelaksanaan pelayaran Kapal Pemuda Kepri (KPK) 2017,  300 pemuda Kepri terpilih tersebut melaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Thn diatas geladak Kapal Perang KRI Teluk Ende 517, jenis LST Landing Ship Tank yang sedang berlayar di Laut Natuna. Sabtu (20/5/17).

Kegiatan diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Dispora Kepri) menyelenggarakan kegiatan bernama Kapal Pemuda Kepri tahun 2017 yang melibatkan 300 pemuda terpilih dengan tujuan untuk mengenal potensi bahari di wilayah tersebut.

Kepala Dispora Kepri Maifrizon, mengatakan Kapal Pemuda Kepri 2017 sebagai bentuk pembinaan mental pemuda melalui peningkatan wawasan 4 pilar kebangsaan dan penguatan pengelolaan potensi kemaritiman.

"Kegiatan ini mewujudkan pemuda Kepri sebagai garda pemuda Indonesia berporos Maritim," katanya.

Maifrizon menjelaskan Kapal Pemuda Kepri mulai berlayar pada 18 Mei 2017, kemudian selanjutnya kapal berlayar menuju Kabupaten Kepulauan Anambas pada 19 Mei 2017, tepatnya tiba di Tarempa.



"Di Tarempa akan ada Seminar Pemuda Bahari, kuliah umum oleh Gubernur Kepri Dr.Nurdin Basirun, kegiatan gotong royong dan lainnya. Selain itu dalam Seminar Bahari di GSG Kab. Anambas mengusung topik “Kembalikan Kedaulatan dan Kejayaan Indonesia di Lautan,” ucapnya.

Tampak seluruh peserta KPK Kapal Pemuda Kepri 2017 tak kenal lelah melaksanakan kegiatan padat dan silih berganti tidak lain dan tidak bukan karena para pemuda Kepri bertekad mewujudkan visi Kepri sebagai wilayah maritim, meningkatkan disiplin peserta, menguatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

"Pemuda dibentuk karakternya untuk meningkatkan jiwa korsa sesama pemuda Kepri, dan meningkatkan wawasan pengelolaan potensi kemaritiman di Indonesia, terkhusus Kepri" jelasnya.


Maifrizon menambahkan, 300 pemuda yang mengikuti program ini telah melalui seleksi secara bertahap di tingkat kabupaten dan kota. Para pemuda yang diseleksi tersebut berasal dari berbagai organisasi kepemudaan sebagai perwakilan kabupaten kota Provinsi Kepri.

(Dispen Lantamal IV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama