{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)yang dilaksanakan mulai tanggal 3  hingga 6  April mendatang untuk Kabupaten Natuna, dipusatkan di SMK Negeri 1 Natuna. Senin (3/4/17). 

 
Ada 4 Sekolah Menengah Kejuruan yang siswa kelas akhirnya mengikuti UNBK , dengan total siswa  87 orang dengan rincian  SMK Negeri 1 Natuna (Kecamatan Bunguran Timur), dari Jurusan Nautika Kapal Penangkapan Ikan, 20 orang siswa pria, jurusan tehnik kapal penangkapan ikan 12 orang siswa pria ,jurusan agribisnis perikanan 1 orang siswa pria dan  5 orang siswa wanita.

Sementara dari SMK YPMN Ranai untuk Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 11 orang siswa,1 orang siswa perempuan.  Jurusan Akutansi pria 3 orang dan wanita 3 orang, sedangkan Jurusan Adminitrasi Perkantoran 6 orang siswa pria, dan 3 orang siswa wanita.

Sedangkan jumlah siswa dari SMK Pariwisata yang mengikuti UNBK di SMK Negeri 1 Natuna ada 3 orang siswa pria dan 4 orang wanita. Dari jurusan  Usaha Perjalanan  Wisata. Dari SMK Pertanian Batubi ada 10 orang siswa laki-laki dan 5 orang siswa wanita yang kesemuanya dari jurusan akutansi.


Pengawas Sekolah Menengah Atas Kabupaten Natuna Elvis di Ranai mengatakan, dipusatkannya pelaksanaan UNBK di SMK N 1 Natuna, karena baru sekolah tersebut yang memiliki fasilitas komputer lengkap dengan jaringan internetnya.

" kita laksanakan ujian 3 sesi sehari, dimulai pagi pukul 08.00 WIB, kemudian sesi kedua jam 11.00 WIB, sesi terakhir jam 13.00  siang, pelaksanaaan ini sesuai dengan edaran dari Kemendiknas," jelas Elvis (3/4).

Ada 4 mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK,  yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Dalam sehari hanya 1 mata pelajaran yang diujikan.

Sementara untuk pengawas ujian dilakukan dengan sistem silang dibawah para tenaga pendidik dibawah koordinator pengawas sekolah tingkat Dikmen.

Sekolah Menengah Kejuruan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer antara lain, SMK Negeri 1 Natuna, SMK Pertanian Batubi, SMK YPMN, dan SMK Pariwisata Natuna. Sementara untuk SMK Negeri 2 Natuna yang berada di Kecamatan Bunguran Barat, tidak mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer, namun masih melaksanakan Ujian Nasional secara manual di sekolah sendiri.

****
 
Top