{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebagai Sebuah Kelurahan yang berada diatas laut, warga Kelurahan sedanau selama ini  telah terbiasa membuang sampah dilaut. Dampak dari ini tentunya menjadikan selain terbawa oleh ombak ke pinggir, juga banyak sampah yang menumpuk dibawah pemukiman warga. Kondisi ini mengundang keprihatinan pemerintah Kecamatan Bunguran Barat. 

Menyikapi hal imi pemerintah mencanangkan gerakan peduli sampah yang pencanangannya dilakukan oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Jum'at ( 7/4/2017) siang. Pencanangan gerakan peduli sampah ini juga disejalankan dengan peresmian kantor Lurah Sedanau dan pencanangan Sedanau kota Berbunga.

Camat bunguran barat Ferizaldy, SH, Msi. menjelaskan pencanganan gerakan peduli sampah dilakukan untuk mengurangi dampak terhadap kesehatan lingkungan. Gerakan ini merupakan aksi nyata dari kita untuk kita yg bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengatasi masalah sampah yg berada di sekitar lingkungan.

"Kami berupaya agar dapat mengurangi kebiasaan masyarakat sedanau membuang sampah di laut. Karna kebiasaan ini bisa mencemari laut yg ada disedanau" ucap Ferizaldy pada Peresmian Kantor Lurah Sedanau dan pencanangan gerakan peduli sampah serta Sedanau kota berbunga.

Pencanangan Sedanau kota berbunga  dilakukan agar warga Sedanau peduli dengan lingkungan tidak hanya terhadap kebersihan tetapi juga keindahan lingkungan. Pada tahap awal program tersebut akan dimulai dengan menanam aneka binit bunga serta pembersihan laut sekitar tempat tinggal warga.

Sementara itu pencanangan Gerakan peduli sampah dan Sedanau kota Berbunga yang disejalankan dengan Peresmian Kantor Kelurahan Sedanau,  sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada masyarakat.

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal pada kesempatan itu menyampaikan, Kantor Kelurahan yg diresmikan merupakan bangunan yang masuk dalam program badan pengelola perbatasan Natuna yang bersumber dari dana tugas pembantuan Departemen Dalam Negeri tahun 2016.

"Setelah pelaksanaan proses pembangunan, alhamdulillah Kantor Kelurahan Sedanau ini telah selesai dan siap untuk digunakan dan pada kesempatan ini, telah diresmikan penggunaannya" kata Hamid.

Peresmian ini ditandai Penandatanganan Prasasti dan Gunting Pita oleh Bupati Natuna dilanjutkan dengan peninjauan ruangan-ruangan yang terdapat di Kantor Kelurahan Sedanau.

Hadir paga acara tersebut,  ketua tim penggerak PKK Kabupaten Natuna, SKPD,Muspika dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bunguran Barat.

Adw
 
Top