{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Usulan Pemda Natuna untuk pembangunan Pantai Kencana, tampaknya akan terealisasi ditahun 2017 ini. Hal ini disampaikan oleh Kadis perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan Agus Supardi Msi kepada beberapa awak media terkait hal tersebut. Menurut Agus, pemkab sebwlumnya telah mengusulkan Rp. 30 Miliar kepad Pemerintah Pusat untuk pembangunan Kawasan Pantai Kencana. 

 
"Untuk 3 tahun masa pelaksanaan pekerjaan. Tahap awal ini pemerintah pusat baru menganggarkan sebanyak 5 milyar dan akan dilanjutkan 2 tahun mendatang" terang agus supardi diruang kerjanya (10/4/17) di Bukit Arai.

Menurut Agus supardi, untuk tahap pertama ini akan dibangun halaman lapangan upacara, sesuai dengan tahapan master plan yg ada.

Usulan kegiatan pembangunan tersebut Pemda Natuna mendapat dukungan dari kementrian rPUPR Ditjen Cipta Karya , yakni Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Kepri. Target Dengan masa pelaksanaan tahun jamak.

Agus supardi menambahkan,  dalam perencanaan pembangunan Pantai Kencana tersebut , kedepan nya akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti jogging track, permainan anak, dan jalan dua arah.

Disamping itu , hal yg terpenting dalam pekerjaan tersebut akan dibangun tugu sebagai salah satu Icon Natuna.

"Kita belum tau pasti tugu apa yg mau dibangun. Ada beberapa pilihan yakni tugu ikan kerapu, tugu kima (kerang), tugu pengeboran migas, tugu ikan kerapu dengan migas" jelas agus.

"Untuk design mengikuti perencanaan berdasarkan konsep awal daerah maritim. Kami juga berencana membangun tugu sebagai icon natuna disekitar pantai kencana natuna. Rencana nya tugu berbentuk ikan kerapu, kima (kerang), pengeboran migas, ikan kerapu dengan migas. Yg penting konsep nya berdasarkan konsep tugu bahari" terang Agus.

Untuk tekhnis pelaksanaan kata Agus supardi , pihaknya telah membahasnya dengan beberapa instansi terkait guna mensterilkan daerah pantai kencana yg akan di bangun , agar tidak mengganggu proses pelaksanaan pekerjaa.

"Untuk mensterilkan lokasi pekerjaan kami telah memanggil pihak kecamatan, kelurahan agar para pedagang yg ada disekitaran pantai kencana untuk dipindahkan ke lokasi yg belum dibangun" ucap agus

Disamping memindahkan para pedagang untuk sementara pada saat pembangunan pantai kencana akan ditutup dan target pembangunan tersebut akan selesai dalam kurun waktu 3 tahun.

"Kami berharap untuk kedepan nya satker tetap mengganggarkan pekerjaan ini dan selesai tepat waktu" tandasnya.

Adw
 
Top