{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Seleksi Tilawatil Quran VI tingkat Kota Batam resmi dibuka Walikota Batam Rudi, Jumat malam (7/4/17), kegiatan di dataran Engku Putri Batam centr ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto, S.H.,M.H., dan sejumlah pejabat kota Batam.

meski digelar pada malam hari warga tampak antusias mengikuti serangkaian acara yang di siapkan panitia.

“ STQ adalah syiar islam dan tahun ini tahun ini, STQ diikuti 129 kalifah dari 12 kecamatan. hanya saja ada perbedaan dari jumlah peserta tiap kecamatan. Kemeriahan tidak sebatas pada tataran seremonial belaka. Namun lebih pada suatu tindakan untuk membumikan al-quran di kota Batam, itu yang terpenting,” ujarnya.

Dari STQ Kota Batam ini, Rudi berharap peserta dari Batam nantinya dapat tetap mempertahankan gelar juara tahun lalu, dalam tingkat provinsi Kepri.


“Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa batam mempertahmkan juara yang diraih tahun lal,”kata Rudi.

Rudi menghimbau masyarakat Batam nantinya ikut memeriahkan pelaksanaan STQ ke VII tingkat Provinsi Kepri yang digelar di dataran Engku Putri Batam Centre, pada 15 Mei mendatang.

Terkait STQ itu, Nuryanto Ketua DPRD Batam mengajak masyarakat Batam untuk meningkatkan membaca alquran dan memahami maknanya.

Rdk
 
Top