{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanal Ranai, Letkol Laut (P) Tony Herdijanto bersama Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal menerima kunjungan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI Mayjen TNI Agung Risdianto beserta rombongan yang tiba di Lanud Raden Sadjad Ranai dengan menggunakan Pesawat Hercules C 130 seri A.1319, Rabu (26/04/2017). 

 
Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan peninjauan medan latihan pada Latihan Gabungan (Latgab) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Natuna , yang akan digelar pada pertengahan bulan Mei 2017, rombongan yang terdiri dari unsur matra darat, laut dan udara sebanyak 85 personel itu langsung melaksanakan briefing di Gedung Cakrawala Lanud Raden Sadjad Ranai dipimpin Dankodiklat TNI Mayjen Agung Risdianto.

”Peninjauan Kali ini harus sudah betul betul serius, untuk 2 (dua) hari ke depan unsur pelaksana latihan disiapkan semaksimal mungkin, karena sejauh ini kegiatan Jaumed (Peninjauan Medan) baru sekitar 70% dan hari ini untuk menentukan menjadi 100% untuk hari “H”, demikian arahan Dankodiklat TNI.

"Diharapkan waktu 3 hari dirasa cukup untuk persiapan pelaksanaan setiap peninjauan, segala kendala harus segera ditangani, serta logistik harus benar benar terkoordinasi dengan titik kumpul pelaku latihan, dan segera setelah melaksanakan peninjauan bagian masing masing akan memaparkan kembali," demikian lanjut Dankodiklat TNI.

Selanjutnya masing masing matra Darat, Laut dan Udara melaksanakan peninjauan lokasi latihan, didampingi Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Toni Herdijanto, Laksamana Pertama TNI JRH. Simamora mendampingi Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdianto meninjau salah satu medan latihan, Pulau Pendek di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara dan Pantai Pendaratan Tank Ampibi Marinir di Pantai Sengiap, Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Setelah melaksanakan peninjauan, Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdianto dan Laksamana Pertama TNI JRH. Simamora serta rombongan kembali ke Lanal Ranai.

Adw
 
Top