{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka mensosialisikan program keselamatan bersama di area sekitar pipa gas tekanan tinggi, PT. Transportasi Gas Indonesia mengadakan public awereness program (PAP) kepada unit kerja terkait di Badan Pengusahaan Batam bertempat di Marketing Centre Badan Pengusahaan (BP) Batam pada  Rabu (19/4/17).

Adapun maksud dan tujuan dari program tersebut adalah guna menginformasikan keberadaan pipa gas bertekanan tinggi milik PT. Transportasi Gas Indonesia yang membentang dari Kuala Tungkal – Panaran Batam – Batas Negara Singapura guna menjamin keselamatan pipa, pelayaran dan lingkungan serta para pihak yang beraktivitas/berusaha di sekitar wilayah tersebut. Selain itu juga untuk memberikan panduan kepada pihak ketiga diluar TGI yang tinggal, bermukim, beroperasi dan beraktivitas di sepanjang dan dengan Right Of Way (ROW) milik TGI agar menyadari risiko dan bahaya pipa gas bertekanan tinggi serta tindakan yang harus diambil untuk meminimalisir kerusakan asset.

PT. Transportasi Gas Indonesia atau Transgasindo merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memfokuskan pada kegiatan penyaluran gas alam melalui jalur pipa untuk pasar dalam negeri dan luar negeri. Jalur pipa gas di darat yang dibangun PT Transgasindo memiliki ROW 25 meter dan pipa ditanam sedalam 3 meter dibawah permukaan tanah dengan ukuran pipa 28 inch. Gas yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan Batam mencapai 60juta M3.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono dalam sambutannya mengatakan, diharapkan kedepan program pembangunan di Batam lebih bersinergi dengan keberadaan jaringan pipa gas bertekanan tinggi ini, sehingga bisa dihindari ketidakefisienan dana pembangunan. Selain itu juga untuk mencegah kecelakaan yang fatal dan mengganggu jaringan pipa gas tersebut.

Zulfitri selaku Pipeline Supervisor Transgasindo menjelaskan bahwa kewajiban Transgasindo adalah untuk melakukan pengamanan terhadap pipa gas yang dimiliki dengan mengacu pada standard internasional  pergasan yang berlaku untuk menjamin keselamatan bersama semua pihak yang beraktivitas disekitar pipa tersebut dan juga guna mendukung program kerja BP Batam dan selalu siap berkoordinasi dalam mensukseskan program pembangunan Batam dengan tetap menempatkan kepentingan umum atau masyarakat sebagai prioritas utama tanpa melupakan keselamatan pipa gas tekanan tinggi demi keselamatan bersama.

Rilis
 
Top