{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Hampir 100 orang peserta Pramuka saka Dirgantara, dan puluhan pamong serta Pembina Pramuka yang berasal dari beberapa SLTA di 4 Kecamatan terdekat, yakni Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Kecamatan Bunguran Batubi, mengikuti Perkemahan Bulan Dirgantara yang dilaksanakan Lanud Raden Sadjad. Rabu(22/3/17).

Perkemahan Saka Dirgantara dilaksanakan selama 3 hari di area Lanud Raden Sadjad, ini dalam agenda kegiatannya melaksanakan beberapa kegiatan      Kepramukaan yang telah diprogramkan oleh seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Binptdirga) Lanud Raden Sadjad , diantaranya  pengenalan Saka Dirgantara, pentas seni, permainan dan latihan keterampilan serta pengenalan senjata yang diberikan materinya oleh anggota Paskhasau,.

Pengenalan Lanud, pengenalan paralayang, pengenalan aeromodelling dan caraka malam serta api unggun.  

Khusus untuk Pramuka wanita diberikan materi aturan atau  etiket saat makan,  mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan atau  table manner  yang berikan oleh pengurus PIA Ardhya Garini Cab 17/D.I Lanud Raden Raden Sadjad.

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH saat menutup perkemahan , Rabu,(23/3/2017)mengatakan , melalui kegiatan pengukuhan Saka Dirgantara dan hari dirgantara diharapkan dapat memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan seluruh anggota Pramuka agar dapat lebih mantap dalam kegiatan serta semakin cinta kepada dunia kedirgantaraan.

 “Kita mantapkan peran gerakan Pramuka Saka Dirgantara sebagai pembentuk kepribadian generasi muda yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, cerdas, terampil, tangguh, berjiwa patriotik, taat hukum, toleran, dan selalu disiplin, kata Danlanud.

Adw
 
Top