{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Penerimaan besar besaran calon prajurit Karir TNI AU yang dibuka diseluruh Pangkalan Udara, termasuk Lanud raden Sadjad, cukup diminati oleh Putra - Putri daerah Natuna.Hal Ini terlihat dari data terakhir jumlah calon siswa Prajurit Karir yang terdapat pada bagian panitia daerah penerimaan di lanud Ranai, mencapai 131 orang peserta. Jumat(17-3-17).

Jumlah ini cukup luar biasa mengingat baru sekali ini Lanud Raden Sadjad melakukan penerimaan yang diadakan langsung oleh Panitia Daerah.

Peserta yang mendaftar didominasi oleh siswa siswi SLTA di Kabupaten Natuna, dan beberapa orang lulusan SLTA.
Komandan Lanud Raden Sadjad , Kolonel Penerbang Nurtantio Affan  menyatakan apresiasinya atas tingginya animo pemuda tempatan terhadap peluang menjadi Prajurit karir TNI AU ini.

“Sungguh diluar dugaan bahwa animo pemuda Natuna begitu tinggi, dan ini tentunya tidak terlepas dari kegiatan test yang akan diadakan didaerah ini, semoga akan banyak putra Natuna yang berkarir di TNI AU,” kata Nurtantio

Pada tahun ini Markas besar TNI AU memberikan prioritas kepada Putra Natuna untuk dididik menjadi Prajurit Karir TNI AU dengan jenjang kepangkatan Perwira, Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama.

Seleksi akan dilaksanakan langsung oleh Mabes TNI AU di Lanud Raden Sadjad pada pertengahan April mendatang.

Sugeng Riyadi salah seorang calon Siswa mengatakan, kesempatan dan kemudahan test yang akan dilakukan di Natuna menjadi salah satu alasan ia mendaftar menjadi Casis prajurit PK TNI AU.
“Kalau testnya di luar Natuna, saya tidak akan ikut, karena biaya transportasinya cukup besar, maka kesempatan ini saya pergunakan, semoga saya bisa lolos,” ujar Sugeng.

****
 
Top