{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya meningkatkan perekonomian di Provinsi kepulauan Riau, Pemerintah provinsi Kepri telah mengusulkan agar setiap kabupaten kota yang ada masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus-KEK.

Pemberian Prioritas KEK berbeda disetiap Kabupaten Kota, hal itu dilakukan berdasarkan potensi yang dimiliki oleh setiap daerah. Seperti hlnya Kabupaten Natuna yang kaya akan potensi alam menurut Gubenur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun , sangat cocok untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata, karena kealamian alamnya memiliki peluang yang besar untuk dipasarkan kepada dunia.

 Oleh karenanya pemerintah Provinsi Kepri akan mengusulkan Kabupaten Natuna masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus-KEK bidang Pariwisata. Nurdin menambahkan, sejauh ini pihaknya telah mengusulkan KEK Pariwisata bagi Natuna, kepada Pemerintah Pusat, tinggal menunggu persetujuan.

“Setiap daerah telah kita usulkan, berdasarkan potensi yang dimiliki oleh masing- masih Daerah, jadi memang kita usulkan bertahap,” kata Nurdin di Ranai, Selasa (7/3/17).

Dari 7 Kabupaten kota di Kepri, baru 2 Kabupaten yang telah masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus- KEK, yakni Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun. Nurdin membantah bila dikatakan pihaknya lebih memprioritaskan kedua kabupaten tersebut dalam usulan KEK.

“Kedua kabupaten itu kita usulkan karena telah memiliki infrastruktur yang lengkap, dan sarana penunjang lainnya juga sudah lengkap. Tidak ada istilah prioitas, semua sama kita usulkan, “ tegasnya.

Pada akhir pertemuannya, Gubenur Kepri ini minta agar seluruh masyarakat Natuna, dapat mendukung program KEK, karena dengan program ini maka Natuna akan mendapatkan kemudahan dalam pengurusan masalah perekonomian terutama di bidang pariwisata.

(Ade Wina)
 
Top