{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Keinginan sebagian masyarakat Natuna untuk memisahkan diri dari Provinsi Kepulauan Riau menurut Gubenur Provinsi kepri H. Nurdin Basirun tidak perlu terlalu dihebohkan, karena untuk membentuk sebuah Daerah Otonomi Baru, diperlukan infrastruktur yang cukup dan tidak hanya infrastruktur fisik namun juga kelengkapan organisasi tata kerja seluruh Satuan Kerja yang sudah seharusnya dimiliki oleh sebuah daerah otonomi baru.

Hal itu disampaikan Nurdin kepada Wartawan  di Ranai, dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna, Selasa  siang (7/3/2017) sebelum bertolak kembali ke Ibu Kota Provinsi Kepri.

Menurut Kepala Daerah kepri ini, saat ini yang perlu difikirkan adalah pengembangan pembangunan Natuna, terutama dalam pemerataan pembangunan, agar kesejahteraan tercapai.

“Tidak usahlah kita terlalu menggembor- gemborkan hal itu, sekarang yang perlu kita pikirkan bagaimana caranya agar Natuna ini bisa maju dan Perekonomian terus berkembang, masyarakat dapat lebih sejahtera,” kata Nurdin, Rabu (8/3/2017).
Nurdin mengatakan, dirinya bukan tidak mendukung keinginan Pembentukan Provinsi Natuna Khusus, namun menurutnya hal itu merupakan wewenang dari Pemerintah pusat dalam hal ini kementrian Dalam Negeri.

“Sekarang kita fokus pada peningkatan SDM dan membuka peluang kerja yang besar di daerah agar terjadi pemerataan kesempatan kerja. Potensi daerah kita belum cukup untuk dibagi dalam pembentukan provinsi. Untuk saat ini saja kita belum bisa memenuhi kebutuhan daerah,bagaimana mau memisahkan diri,” tutup Nurdin.

Jaliah
 
Top