Mengenang Alm. KH. Hasyim Muzadi Ponpes Nurul Jannah adakan Tahlilan


Mengenang Alm. KH. Hasyim Muzadi Ponpes Nurul Jannah adakan Tahlilan

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati 7 wafatnya KH. Hasyim Muzadi, Pondok Pesantren Nurul Jannah, mengadakan tahlol dan zikir bersama, yang dipimpin langsung oleh Kepala Ponpes, Ustad Budi Nurhamid. Kegiatan yang diikuti oleh 115 orang santriwan dan santriwati itu, dimulai dari usai solat Magrib dan berakhir hingga menjelang azan Isya. Rabu (23/3/17).

Nama besar Kyai Haji Hasyim Muzadi, sangat melekat di hati setiap penghuni Ponpes Nurul Jannah. Selain karena almarhum merupakan seorang alim ulama terkenal, juga peran almarhum dalam turut memajukan Ponpes Nurul Jannah cukup besar, diantaranya dengan mengirim tenaga pengajar dari Ponpes Al- Hikam milik Almarhum, serta menghadiri dan memberikan tausiah pada peringatan hari santri Nasional yang disejalankan dengan peringatan HUT Kabupaten Natuna, tahun lalu (22/10/2016).

"Biasanya pengajian rutin kami kamis malam, tapi ini khusus kami laksanakan untuk mengenang almarhum yang telah banyak berjasa bagi agama, negara dan pondok pesantren Nurul Jannah sendiri,"tutur Budi Nurhamid usai tahlillan.

Budi Nurhamid sendiri merupakan kepala Sekolah SMP terpadu dan Pondok Pesantren Nurul Jannah jebolan Pondok Pesantren Al Hikam asuhan Kyai Haji Hasyim Muzadi.

Adw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama