{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu mengupayakan pembiasaan  perilaku hidup sehat sejak usia dini. Dengan pembiasaan tersebut diharapkan perilaku hidup sehat menjadi bagian dari budaya  dan kebutuhan dasar  dalam kehidupan. Hal tersebut disampaikan Camat Bunguran Timur dalam pengarahannya pada acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan Kecamatan Bunguran Timur Yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ranai, di RM Sisir Basisir Ranai, Kamis (23/3/17).

" Pembiasaan  perilaku hidup sehat itu meliputi; pembiasaan cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh makanan, pembiasaan menyikat gigi setelah makan dan menjelang tidur, pembiasaan memilah dan memilih makanan sehat, pembiasaan tidak merokok, penggunaan dan peyediaan jamban keluarga dan lain- lain," ujarnya.

Perilaku hidup hidup sehat apabila tidak dibisakan sejak dini, dikhawatirkan akan tumbuh pembiaran atas kebiasaan- kebiasaan hidup tidak sehat. Akibatnya menurut Camat Bunguran Timur, pada suatu masa akan lahir generasi yang lemah, rentan sakit dan kurang sehat.

Lokakarya Bidang Kesehatan yang diikuti Forum koordinasi pimpinan kecamatan, para kepala desa dan lurah, ketua tim penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan, beserta  para kelompok kerja bidang kesehatannya, para kepala sekolah diberbagai jenjang, kepala instansi dan tokoh masyarakat.

 Lokakarya diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama semua komponen lintas sektor untuk secara bersama-sama menciptakan perilaku hidup sehat di wilayah kecamatan Bunguran Timur, sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya masing-masing.

Adw
 
Top