{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyindir kinerja Unit Pelaksana Teknis Dinas(UPTD), saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan daerah (MUSRENBANG) tahun 2017, di gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu(15/3/17).

Hamid mengatakan, Kepala UPTD adalah kaki tangan pemerintah di lapangan yang seharusnya berfungsi dalam menyerap aspirasi atau keluhan masyarakat. 

" Kepala UPTD harus punya tanggung jawab kerja, karena tujuan dibentuknya UPTD itu supaya pemerintah bisa mendengar masukan dari bawah". Ujar Hamid.

Tetapi saat ini, lanjut Hamid, beberapa Kepala UPTD sering tidak ada di tempat, dengan alasan tugas di luar para kepala uptd tersebut meninggalkan tugas pokoknya.

" Kepala UPTD jangan keluar sembarangan, walaupun saya sering mengurusi tugas di luar, tetapi saya tau yang terjadi di daerah. Jangan sampai saat ada musrenbang di daerah tempat mereka tugas, mereka malah ga ada." Pesan Hamid kepada para tamu undangan yang juga dihadiri oleh para kepala UPTD di Kabupaten Natuna.

Hamid pun berpesan kepada masyarakat,  untuk tidak takut melaporkan kepala UPTD yang kerjanya tidak betul kepada pemda. Selain itu, bupati yang terkenal tegas ini juga meminta masyarakat aktif dalam mempergunakan musrenbang sebagai sarana menyampaikan aspirasi.

****
 
Top