{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pembangunan disegala sektor yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat bagi Provinsi Kepri diharapkan dapat memberi dampak positif untuk putra daerah . Setidaknya Putra daerah dapat diberikan prioritas guna mengisi peluang kerja terutama untuk didaerah.Hal itu disampaikan Gubenur Provinsi Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun pada pencanangan Gerakan Pembangunan terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas), Provinsi Kepri , di Ranai Natuna. Rabu (8/3/17).

Pada kesempatan yang dihadiri langsung oleh Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Mentri Dalam Negri Cahyo Kumolo, Mentri PUPL Basuki Hadi  Muldjono, Mentri Perhubungan Budi karya Sumadi, Mentri Komunikasi Informatika Rudi Antara, Mentri Pertahanan Keamanan Ryamizard Ryakudu, dan sejumlah petinggi TNI Polri, serta Direktur Utama Telkomsel, Gubenur Kepri Nurdin Basirun  minta agar Putra asli kepri dapat memperoleh Prioritas dalam hal memperoleh kesempatan kerja.

“Memang SDM Kepri tidak sebanding dengan Putra daerah lainnya, tapi kami memiliki nyali yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Kalau tidak percaya kami boleh di uji,” kata Nurdin.

Selama ini Putra daerah kepri memang kebanyakan hanya menjadi penonton  di kampung sendiri, namun, diharapkan dengan adanya program Gerakan Pembangunan terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas), Provinsi Kepri, diharapkan juga dapat berperan membangun daerahnya.

“Kami mampu bersaing bila kami diberikan kesempatan, SDM kami juga ada yang dapat diberikan kepercayaan dan bila ada kesempatan kami siap membuktikan,” tandas Nurdin.

(Adewina)
 
Top