{[["☆","★"]]}
PEKANBARU I KEJORANEWS.COM : Nama Camat Rumbai, Zulhelmi Arifin SSTP MSi, disebut bakal maju sebagai calon pada pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru pada 2019 mendatang. Rabu (29/3/17).

Hadirnya nama pria kelahiran tahun 1981 ini, karena dia dinilai sosok pemuda yang tangguh dan memliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang sangat kuat.


Selain pernah menyandang sebagai Camat terbaik se Kota Pekabaru, Ami nama sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai Camat yang tegas, lugas dan tangkas dimata masyarakat, terutama di Kecamatan Rumbai.

Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh pemuda Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Peter.

"Pak camat kami itu sangat cocok kalau dirinya diberi amanah untuk mengkoordinir sebuah Organisasi Pemuda. Sebab, sejak bertugas dari tahun 2013 hingga saat ini, beliau mampu merangkul seluruh pemuda dari berbagai etnis dan ras dalam satu wadah kepemudaan untuk melakukan banyak hal dan kegiatan," ungkap Peter.

Dikatakan Peter, Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Kelurahan atau komunitas sosial sederajat.

Dimana, organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan usaha ekonomis produktif.

"Karang Taruna itu didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian. Maka dari itu, kami nilai pak camat sangat cocok diberi amanah untuk menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru mendatang," tegas Peter.

Ditempat terpisah, Camat Rumbai Zulhelmi Arifin SSTP MSi, saat dikonfirmasi, mengaku tidak pernah mendengar bahkan mengajukan diri terkait pencalonan dirinya pada pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru 2019 mendatang.

"Kapan??, saya baru dengar kabar ini," ungkap camat yang akrab disapa Ami, sambil tersenyum.

Namun kata Ami, jika dipercaya untuk menjadi sebagai ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru, dirinya siap maju dan pantang untuk bersurut.

"Kalau memang benar saya diberi amanah, saya siap untuk mengembannya??," pungkas Ami.

Ejo
 
Top