{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ratusan Masyarakat RT04 RW 10 Kelurahan Bengkong Indah menghadiri reses yang digelar Ruslan Pasole Anggota DPRD Batam pada Minggu (12/2/17).

Pada kesempatan itu warga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada tahun 2018 nanti membangun sejumlah infrastruktur diantaranya, semenisasi jalan, sekolah dan Ruang Kelas baru (RKB) serta pagar sekolah.

Ruslan Pasole di Kantor DPRD Batam Komisi IV, Selasa (14/2) mengatakan, selain keinginan pembangunan infrastsruktur tersebut, warga setempat juga mempertanyakan terkait pembagunan di wilayah itu pada tahun 2017, dan juga masalah insentif para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

" Saya sampaikan kepada warga bahwa di tahun 2017 ini di wilayah mereka yakni di RT 01 dan RT 09 ada semenisasi jalan sepanjang kurang lebih 240 meter, sedangkan terkait insentif kader Posyandu, saya sampaikan bahwa di tahun ini setiap kader mendapat Rp 170.000, naik Rp 20.000, dibanding tahun 2016 lalu, dan pencairannya saya minta bersabar karena APBD baru selesai diketuk," ujar Ruslan Pasole.


Anggota Komisi IV DPRD Batam ini menambahkan, bahwa usulan warga itu, yang menjadi prioritas akan dapat direalisasikan pada tahun 2018, karena hasil jaring aspirasi atau reses yang saat ini dijalankan DPRD sudah singkron dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang biasa dilakukan Pemko Batam.

" Usulan mereka ini nanti juga menjadi usulan di Musrenbang, karena reses tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Reses kita sudah sejalan dengan Musrenbang Pemko Batam, hasil reses inilah yang nanti akan dibahas di Musrenbang yang biasa digelar Pemko pada bulan Maret atau April di setiap tahunnya," ujar Legislator Partai Golkar Dapil Bengkong Batu Ampar ini.

Reses yang digelar Ruslan Pasole pada Minggu (12/2/17) turut dihadiri Sekcam Taher, dan Lurah Bengkong Indah, Ginting, serta tokoh masyarakat.

Rdk
 
Top