{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Majelis Pendidikan Kader (MPK) Muhammadiyah Kota Batam, menggelar Baitul Arqom Dasar (BAD) Muhammadiyah ASEAN selama 3 hari, mulai dari Jumat 17 Februari hingga Minggu 19 Februari 2017, dilaksanakan di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center.

Kegiatan dengan tema : " Sinergi Membangun Karakter Kader Berkemajuan" itu Dihadiri oleh Presiden Shaikh Yacob dan Sekretaris Jendral Mohammad Al Ghazali Alistar dari Persatuan Muhammadiyah Singapura, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Muhammad Goodwill Zubir, Pimpinan Majelis Kader PP Muhammadiyah, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kepri dan Unsur Muspida Kepri, Walikota Batam dan Unsur Muspida Batam, serta MUI Kota Batam.

Baitul Arqom Dasar Muhammadiyah ASEAN diikuti oleh 100 peserta, yang salah satunya adalah Anggota DPRRI Dapil Kepri. Dari 100 peserta yang mengikuti pendidikan itu, dinyatakan hanya 30 orang yang lulus.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Muhammad Rudi Wali Kota Batam.

Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Baitul Arqam diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad saw yang bernama Arqam bin Arqam, yang pada waktu itu rumahnya dijadikan pos/base camp dakwah Rasulullah. Tujuan kegiatan Baitul Arqam adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.





Rdk
 
Top