{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Untuk tampil sebagai Bangsa yang unggul, maju dan sejahtera dimasa mendatang, dibutuhkan pelaku-pelaku pembangunan yang berkarakter, yaitu sumber daya manusia yang  cerdas, berpengetahuan, terampil, berwawasan luas, berakhlak mulia, beriman & bertaqwa, berbudi pekerti luhur, kritis, demokratis serta mampu menghadapi tuntutan kebutuhan zaman.

Demikian disampaikan Camat Bunguran Timur selaku  Kepala Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi dalam amanatnya pada peringatan hari Pandu se-dunia ke-160, yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting, Bunguran Timur, di gedung Srindit Ranai, Sabtu (25/2/17).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, menyandarkan harapan besar agar gerakan pramuka khususnya di Kwartir Ranting Bunguran Timur mampu membawa pencerahan sekaligus konsisten menjadi garda terdepan dalam mengawal terwujudnya masyarakat yang madani.




Sehubungan dengan hal tersebut dihimbau agar gerakan pramuka senantiasa berkreasi dan berinovasi menciptakan gagasan- gagasan cemerlang, dan kegiatan- kegiatan yang edukatif , guna mengalihkan perhatian dan kesibukan generasi muda agar senantiasa tertuju kepada hal- hal yang positif.

Dengan demikian menurut Asmara Juana Suhardi, gerakan pramuka akan mampu meminimalisir  kesempatan terjadinya perilaku- perilaku menyimpang yang dapat menghancurkan masa depan generasi penerus.  Seperti kebut kebutan, minuman ber alkohol, narkoba, seks bebas dan lain- lain.

" Uluran tangan generasi muda yang tergabung dalam gerakan pramuka kwartir ranting bunguran timur sangat dibutuhkan dalam rangka mempercepat terwujudnya program pembangunan di wilayah Bunguran Timur," ujarnya.

Terutama dalam upaya menciptakan masyarakat yang ramah tamah, masyarakat yang saling peduli, selalu ingat mengingatkan dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, serta dalam upaya menciptakan Bunguran Timur yang bersih, aman tentram, tertib, religius dan berbudaya.



Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pengukuhan hasil seleksi pramuka garuda dan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba tingkat ll.

Adelia
 
Top