{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengukuhkan dan melantik tim unit sapu bersih(Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Natuna, di RM Sisi Basisir, Ranai, Rabu (22/2/17).

Kepada tim Saber pungli yang sudah dilantik ngesti berpesan untuk bekerja profesional dan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya menyapu bersih pungutan liar yang ada di natuna.

" Besar harapan saya unit Saber Pungli dapat bekerja dengan maksimal dan profesional. Melakukan penyuluhan dan pelatihan yang memberi dampak positif bagi masyarakat. Selalu Menjaga komitmen dan profesional, serta tidak pilih kasih. Sehinggga memberikan efek jera bagi para pelaku pungli," Harap ngesti

Menurut Ngesti saat ini sudah banyak sekali jenis dan macam-macam pungutan liar. Mulai dari modus Pungli yang didasari ucapan terimakasih karena memuluskan sesuatu, ataupun modus lain yang terselubung.

Ngesti juga mengungkapkan, saat ini menjadi kontroversi di tengah masyarakat, apakah pungutan yang memiliki nilai sosial ataupun untuk keperluan sosial termasuk kategori Pungli.

Maka dari itu Ngesti meminta tim Saber Pungli dapat memberikan suatu pemahaman terkait apa definisi Pungli kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua pelaksana UPP Saber Pungli Provinsi Kepri, Kombespol Heru Pranoto mengatakan, sebagai pelayan publik unit Saber Pungli  melaksanakan pendekatan yang baik kepada masyarakat untuk mengajak masyarakat berbuat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

" Kita harus merubah kultur yang negatif, salah satunya adalah budaya Pungli. Gerakan ini mensuport agar investasi di negara kita semakin meningkat dengan memberantas Pungli yang membelit para investor." Ujarnya.

Kombespol Heru Pranoto berpesan, tim unit Saber Pungli yang dipimpin Wakapolres Natuna ini, harus segera menyusun rencana aksi. Memberantas pungli di tempat pelayanan publik maupun Pungli di dalam kepengurusan perizinan tanpa melihat besar kecilnya.

Adewina
 
Top