{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna memberikan informasi kepada salah seorang wartawan bahwa Sekretaris Daerah akan “turun gunung” menuju RSUD Natuna, Rabu(8/2/17). Informasi tersebut segera tersebar ke beberapa orang wartawan lainnya yang langsung menuju RSUD Natuna. 


Terlihat beberapa orang pegawai dan menajemen RSUD Natuna sudah bersiap-siap menyambut kedatangan pak sekda. Dirut RSUD juga terlihat baru datang siang itu,  Jam sudah menunjukan pukul 11:00 siang, matahari mulai terasa menyengat, akhirnya tamu yang ditunggu datang.

Jajaran RSUD Natuna berjajar rapi menyambut di depan teras pintu masuk. namun, Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, lebih memilih untuk langsung melakukan apel di depan areal parkir dibawah terik matahari, sehingga mau tidak mau para pegawai yang mayoritasnya perempuan harus rela berjemur.

Didampingi Kabag Humas dan Dirut RSUD, Sekda Natuna Wan Siswandi memimpin apel. Dirinya menekankan, sebagai pelayan publik seluruh jajaran RSUD natuna diharuskan bekerja dengan keikhlasan dan tidak sembarangan dalam bertindak.

“ Kita sebagai pelayan publik jangan bertindak sembarangan, kerja harus ikhlas dan rajin, jangan sampai saya mendengar keluhan dari masyarakat, pelayanan di RSUD natuna amburadul sehingga nanti pasien terbengkalai. Kasian pak Dirut nanti di panggil pak Bupati.”  Tegas Wansiswandi.

Mengingatkan pegawai, lanjut Wan Siswandi, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Sekretaris Daerah. Namun, dibalik apel “hangat” tersebut, tidak ada maksud dirinya untuk memberi sanksi melainkan untuk menyemangati para pegawai terkait fungsinya sebagai abdi negara.

Wan siswandi juga berpesan, seluruh peugas RSUD natuna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam dengan moto 3S (senyum, sapa, salam-red). Semua harus dilakukan dengan atitud dan tatakrama yang baik.

“ Pelayanan di RSUD menjadi tolak ukur masyarakat terhadap kinerja pemerintah Pemkab Natuna. Maka dari itu, pelayanan kepada pasien tidak harus memandang waktu dan status pasien.” Ujarnya.

Usai melaksanakan apel, Sekretaris Daerah beserta jajaran RSUD menuju ruang rapat internal untuk membahas sejumlah permasalahan yang dihadapi RSUD Natuna.

Sementara itu, kepala bagian humas menjelaskan, kedatangan sekda ke RSUD bukanlah untuk sidak, melainkan untuk bertemu jajaran RSUD guna membahas permasalahan internal  dan menanggapi laporan masyarakat serta beberapa berita di media massa terkait pelayanan dan kelangkaan obat.

Adelia
 
Top