{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Perusahaan Astra Grub Indonesia yang bergerak dibidang otomotif, besok Rabu (11/1/17) akan membagikan 2000 unit kacamata baca bagi siswa SD hingga SMA di Natuna. Selasa (10/1/2017).

Program yang merupakan Coorporate Social Responsibility- CSR atau Program Kepedulian Sosial itu merupakan program dari Astra bagi daerah perbatasan tahun 2016, yang baru diserahkan pada awal Januari 2017.

Corporate Comunication Division Head dari PT Astra,Yulian Wirawan, kepada wartawan di Ranai mengatakan, Kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah perbatasan yang dipilih dalam program tersebut.

Program itu dilakukan berdasarkan data yang masuk kepada PT Astra. Berdasarkan pengajuan dari kegiatan program hidup bersih dan sehat- PHBS yang saat ini dicanangkan oleh salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia itu.


Yulian Wirawan menambahkan,pembagian kacamata baca tersebut juga dilakukan berdasarkan studi kasus yang pernah dijalankan oleh bagian Responsibility PT Astra,dimana banyak siswa sekolah yang tidak menyadari bila mengalami gangguan pengelihatan, namun ternyata setelah diperiksa bahwa matanya mengalami minus dan sulit membaca.

"Banyak anak-anak yang tidak menyadari itu, namun setelah diperiksa ternyata mata mereka telah minus. Jadi kami terpikirkan untuk memberikan CSR Perusahaan kami dalam bentuk bantuan kacamata baca,"kata Yulian di Ranai.

Sementara itu,Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada kesempatan yang sama mengatakan, bantuan kacamata baca tersebut sangat berarti guna membantu siswa dalam mendapatkan pengelihatan yang jelas, terutama saat sedang belajar.

Ia juga berharap program bantuan CSR tersebut akan terus berlanjut, tidak hanya untuk bidang kesehatan akan tetapj juga dibidang pendidikan lainnya.

" Kalau bisa nanti kita dapat bantuan CSR dalam bidang pendidikan, seperti pengadaan mobelir sekolah, atau beasiswa," kata Bupati.

Penyerahan kacamata diakomodir oleh Pemerintah daerah dan juga PMI Natuna,  hal itu untuk penentuan penerima bantuan kacamata.

Adelia
 
Top