{[["☆","★"]]}
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Kecamatan Sri Kuala Lobam (SKL) mewakilkan Pusta Apriani.S dalam Grand Opening Dwan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang digelar di halaman Gedung lam Kijang kecamatan Bintan Timur,Kabupaten Bintan. Sabtu (14/01/17).

Pusta Apriani.S yang merupakan perserta  perorangan yang belum masuk kelompok Usaha Bersama (kube), dalam ajang ini menunjukan hasil karyanya dalam merajut akrilik ( manik manik ), berupa gantungan kunci, sarung pena atau pensil dan sarung botol.

Pusta mengatakan, Hasil kerja tangan itu, awalnya dia pelajari dari Gereja GBKP yang mana memberikan latihan pada ibu -ibu gereja untuk merajut manik manik.Selanjutnya dari situ, dia mulai menekuni bidang tersebut.

" Kerajinan ini saya buat sambil mengurus  rumah tangga, dengan tujuan agar mendapatkan penghasilan tambahan sampingan.Dari modal Rp 100 ribu saya mencoba membuatnya berbagai macam, dan menjualnya ke sekolah -sekolah dan dke rumah rumah warga. Hasilnya banyak yang suka sehingga, sehingga para pembeli mulai berdatangan. Disitu saya mulai semangat dan membuatnya lebih indah," ujar Pusta.

Biasanya untuk gantungan kunci dari akrilik besar dijual Rp 18 ribu, semakin besar gantungan kunci dibuatnya harganya pun semakin tinggi mencapai  Rp 30 ribu, sedangkan gantungan kunci yang menggunakan akrilik kecil hanya Rp 5 ribu.

Untuk sarung bulpen ataupun pensil dijual seharga Rp 25 ribu, sedangkan untuk sarung botol minuman yang terbuat dari akrilik kecil seharga Rp 35 ribu dan untuk akrilik besar yang ukuran 1 liter dijual Rp 150 ribu rupiah.

Pusta berharap, untuk kedepannya, hasil usahanya selama 3 tahun lebih itu dapat terus berkembang. Ia juga berharap pihak pemerintah dapat membuka peluang untuk memasarkan hasil karyanya.

Obet
 
Top