{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Puluhan elemen masyarakat Batam dan ratusan Mahasiswa menghadiri Talk Show yang digelar Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Kepri dan Wajah Batam di Hotel GGI, Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Jumat (2/12/16).

Acara Talk Show " Ini Kepri" yang membedah masalah lambatnya pengangkatan Calon Wakil Gubernur Kepri ini berlangsung interaktif dengan dihadiri 4 orang nara sumber, yakni Rumbadi Dalle S.H.,M.H., Wakil Dekan Fakultas Hukum Unrika, Askarmin S.Sos., M.Si Dosen Fakultas Sospol Unrika, Halima Lidius Ketua Bidang Hukum KNPI Batam, dan Rustam Bangun Tokoh Masyarakat Batam, serta dipandu oleh Rahmat Ghofur Pemimpin redaksi situskepri.com.


Wahyu salah seorang warga Batam dalam acara ini menyampaikan, bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang nomir 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang, dalam memcari pendampingnya Gubernur hanya diberi waktu 10 hari, dan jika dalam waktu tersebut Gubernur tidak mengusulkan 2 nama ke DPRD maka Mentri Dalam Negeri dapat menunjuk Wakil Gubernur secara langsung.


" Aturan dalam UU itu jelas, jadi mengapa sampai selama ini Gubernur Kepri belum memilih Wakilnya. Sudah terhitung hampir 5 bulan gubernur belum juga menunjuk 2 orang yang layak menjadi pendampingnya ke DPRD Prov. Kepri, ini ada apa? kalau begini terus, idealnya hasil acara ini kita layangkan ke Mendagri, agar Mendagri yang langsung memilih Wakil Gubernur Kepri," ujar Wahyu.

Hal yang sama turut disampaikan oleh Perwakilan organisasi PMII Sofyan dan sejumlah elemen lainnya, yakni KNPI Batam, LIRA Kepri, dan sejumlah perwakilan media online Batam dan Kepri, diantaranya situskepri.com, kritisnews.com, kejoranews.com.

Diakhir acara seluruh elemen masyarakat Kepri yang hadir menandatangani petisi dalam sebuah sepanduk yang intinya meminta agar Mendagri segera menggesa proses pelantikan Wakil Gubernur Kepri, atau Mendagri langsung menunjuk Wakil Gubernur Kepri yang layak.

Rdk
 
Top