{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Untuk menjaga kualitas jembatan tetap baik, maka pemeliharaan harus menjadi perhatian utama dalam setiap pembangunan jembatan. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Pos Ditpam Jembatan Satu Barelang, Dwiyanto saat membagi selebaran di Jembatan Barelang pada Senin (26/12/2016).

Dwiyanto menjelaskan infrastruktur merupakan aset kekayaan negara yang harus dijaga dan dipakai untuk masyarakat Batam di masa yang akan datang. Menurutnya sosialisasi yang dilakukan timnya penting dilakukan guna mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memberi pengetahuan akan pentingnya menjaga fasilitas umum.

“ Pembagian selebaran atau leaflet ini merupakan bagian dari kegiatan rutin kami terlebih dalam menyambut natal dan tahun baru 2017 untuk terus mensosialisasikan agar para pengunjung sadar akan menjaga fasilitas umum,” terangnya.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017 mendatang dengan didukung oleh patroli Polri, Marinir dan anggota Pramuka memberikan leaflet peringatan kepada pengendara kendaraan dan masyarakat agar tidak parkir dan jualan di jembatan satu agar lancar dan memperpanjang usia jembatan.

Sementara itu, Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Ditpam dan tim. Menurutnya jembatan satu atau jembatan fisabilillah Barelang didesain dengan konsep cable stage dengan tinggi tiang mencapai 120 meter yang  diikat dengan cable stage berwarna hitam.

Upaya perawatan telah dilakukan selama ini oleh BP Batam bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Mulai dari membersihkan kotoran yang menyebabkan korusi, mengkontrol pelumas di dalam acnhor sebagai tumpuan hingga level perawatan di dilihat dari kinerja kabel yang mana masih berapa persen dari design awal. 

Andi berharap kegiatan ini  agar tidak hanya berlaku sekali saja, namun dapat secara continue agar benar-benar dapat tercipta suasana yang tertib, nyaman dan bersih dan ia juga menghimbau kepada masyarakat bersama BP Batam untuk selalu berkomitmen menjaga infrastruktur yang berkualitas karena merupakan salah satu aset fisik vital yang melayani aktifitas perekonomian pada suatu daerah.

Rilis Humas BP Batam
 
Top