{[["☆","★"]]}
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Kijang Kota menyelenggarakan lomba Senam Pinguin dan lomba memasak untuk anak usia dini. Kegiatan dengan tema " Kita satukan untuk mencapai wanita sehat, cerdas, energik dan berprestasi" ini digelar di areal Lembaga Adat Melayu (LAM) Kijang. Sabtu (19/11/16).

Lomba senam pinguin yang diikuti oleh seluruh ibu- ibu PKK Se Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur ini, turut dihadiri Ketua  TP Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi, Ketua TP PKK Kecamatan Bintan timur Zulfiroh, Ketua TP PKK Kelurahan Kijang Kota Wirdaniari Harahap, Ketua Lam Bintan, dan Kepala KUA Kijang Kota.

Hj. Deby Apri Sujadi selaku TP PKK Kabupaten Bintan dalam acara ini menyampaikan, apresiasinya kepada TP PKK Kelurahan Kijang Kota, yang menggelar acara. Menurutnya kegiatan bagi ibu-ibu dan anak-anak tersebut memberikan motivasi dan nilai positif.

" Lomba senam pinguin tingkat RW se Kelurahan Kijang Kota ini dapat memberikan motivasi positif, dan kegiatan memasak ini juga yang sangat bernilai pada anak usia dini. Ini merupakan gagasan yang sangat baik. Semoga kegiatan lain dapat dilakukan untuk mendorong semangat ibu-ibu PKK di Kelurahan ini," ujarnya.

Wirdaniari Harahap Ketua TP PKK Kelurahan Kijang Kota mengatakan, kegiatan senam pinguin adalah yang pertama kali dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Kijang Kota. Kegiatan tersebut diikuti oleh 14 peserta dari perwakilan 24 RW Se Kelurahan Kijang Kota.

" Kegiatan ini sama seperti berolah raga, semoga kegiatan ini dapat  mempersatukan rasa kekeluargaan kita, dan hal ini bisa  melatih diri untuk bisa berjiwa besar. Kedepannya kita akan terus merangkul ibu- ibu PKK tingkat RW, agar kedepannya bisa bersemangat dan lebih baik," terangnya.

Sedangkan terkait kegiatan memasak sosis untuk anak-anak usia dini,  Wirdaniari Harahap menyampaikan, bahwa kegiatan itu diikuti oleh 10 anak-anak PAUD dan 4 anak-anak TK.

" Dengan kegiatan ini, semoga anak-anak dapat mengetahui cara memasak sosis, sekaligus mencucuknya ke lidi, dan mereka dapat menghitung waktu berapa lama dalam memasak sosis," ungkapnya.

Pada kegiatan ini, Ketua  TP Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj.Deby Apri Sujadi  ikut melakukan senam pinguin, selanjutnya ia melihat penampilan anak usia dini TK dan Paud Se Kelurahan Kijang Kota yang memperagakan cara memasak sosis.

Lomba  senam pinguin, Juara  harapan II dari RW 002, harapan I dari RW 016, untuk juara III lomba senam pinguin jatuh pada RW 014, juara II dari RW 022 dan untuk juara pertama lomba ini dimenangkan oleh RW 013.



Obet
 
Top