Polresta Bintan Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai


Polresta Bintan Gelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai

BINTAN I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2016, Polresta Bintan menggelar apel besar Kebhinekaan Cinta Damai di lapangan Relief Antam Kijang.  Kamis (17/11/16 ). 

Apel besar kebhinekaan dengan tema " Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh" ini diikuti oleh TNI AD,TNI AL,TNI AU, Polres Bintan, Syahbandar, Tagana Bintan, Instansi Pemerintah, LAM Bintan, Tokoh Adat,Tokoh Agama, LPM, Ormas Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga ( PPM ), dan Perpat Bintan.

Apel di wilayah hukum Polres Bintan ini dipimpin Inspektur apel Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos, Komandan Upacara (Dan Up) apel Iptu Indra Malau Kanit Reskrim Polsek Bintim.

Dalam amanahnya, inspektur H.Apri Sujadi S.Sos mengatakan, situasi Kantibmas di wilayah Kabupaten Bintan tidak luput dari pengaruh global. Menurut Apri munculnya aksi aksi unjuk rasa yang menolak kebijakan pemerintah sampai dengan adanya isu perbedaan suka agama dan budaya harus disikapi dengan positif.


" Sebagai generasi penerus mari kita sambut perkembangan ini dengan memegang teguh pada jiwa kebhinekaan yang ada, meski di dalamnya terdapat perbedaan namun hal itu justru mempersatukan  bukan malah sebaliknya. Kebhinekaan merupakan salah satu pilar pemersatu bangsa yang ada di tengah tengah masyarakat, perbedaan ini jangan dijadikan sebagai suatu penghambat dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa,"  ujar Apri.

AKBP Guntur Sunoto Sik. usia apel menyampaikan pada awak media, bahwa pelaksanaan Apel besar kebhenikaan di lapangan relief kijang merupakan kelanjutan apel besar di lapangan Pamedan Tanjungpinang.

" Disini kita memegang ikrar agar menjadi satu kesatuan di negara kita Republik Indonesia. Keanekaragaman kita manfaatkan serta kita kelola dengan baik,"  tutur AKBP Guntur.

Obet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama