{[["☆","★"]]}
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh dan pengingat adat istiadat serta budayawan se Kabupaten Bintan. Kamis malam (17/11/16.

Acara di gedung Megat Sri Rama LAM Kijang ini dihadiri Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos, Ketua Penggerak PKK Bintan Deby Apri Sujadi, SKPD Bintan, Muspika, camat, lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM serta Ormas.


Muhamad Saleh Ahmad Ketua LAM dalam kata sambutanya mengatakan, malam Pemberian Penghargaan Anugerah Seni ini merupakan yang pertama sekali diselenggarakan. Kegiatan itu diadakan untuk menghargai para tokoh adat seni serta budayawan yang telah mengangkat nama Laksamana Bentan hingga termasyur.

Apri Sujadi Bupati Bintan dalam sambutanya menyampaikan, apresiasinya pada LAM Bintan yang telah menyelenggarakan malam pemberian anugerah kepada seniman serta budayawan Bintan. Menurutnya dengan seni dan budaya dapat meningkatkan harkat serta martabat melayu di negara luar.


" Untuk tahun 2017 mendatang tidak hanya pemerintah dan anak sekolah saja yang wajib memakai baju kurung, namun para pekerja hotel dan swasta pun wajib mengenakan baju kurung. Dengan cara tersebut kita dapat mengenalkan ciri khas budaya melayu ke mata dunia. Pelaku seni dan budaya akan mendapatkan tempat yang khusus di Kabupaten Bintan. Semua ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun melestarikan seni dan budaya merupakan tanggung jawab masyarakat melayu agar martabat Melayu selalu terjaga," tutur Apri.

Acara ini diisi dengan pemberian tanjak oleh Ketua Lam Bintan Muhamad Saleh Ahmad  kepada Bupati Bintan dan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira. Selanjutnya Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos didampingi Ketua LAM memberikan 10 penghargaan anugerah seni kepada 10 seniman serta budayawan Bintan.

Selain itu, malam anugerah ini juga diisi dengan penampilan Teater dari  sanggar seni budayawan Kelurahan Sungai Enam dengan judul "Sultan Mahmud Mati di Julang". Penampilan teater itu mendapat sambutan hangat dari seluruh pengunjung acara, tepukan gemuruh dari penonton membuat suasana malam itu menjadi semarak.



Obet
 
Top